Tutorial Mengganti Password Email Termudah dan Tercepat

Tutorial mengganti password email ini cukup mudah dilakukan. Password email memang perlu diganti secara berkala untuk melindungi akun anda. Apalagi jika akun anda digunakan untuk internet banking ataupun membuat akun sosial media. Sangat penting bagi anda untuk selalu menjaga keamanan akun email yang digunakan.

trendebook.com

Tutorial Mengganti Password Email Sederhana dan Mudah Dilakukan

Email merupakan singkatan dari Elektronik Mail atau bisa juga disebut dengan surat elektronik. Yang digunakan sebagai suatu cara untuk mengirim dan menerima surat atau pesan dengan format digital melalui jaringan internet. Media yang digunakan bisa melalui komputer atau handphone yang memiliki akses internet. Jika surat biasa membutuhkan biaya untuk membeli perangko misalnya, namun dengan menggunakan email anda hanya membutuhkan jaringan internet saja.

Dengan menggunakan email, anda dapat bergabung di situs jaringan sosial media seperti Instagram, Twitter, dan Facebook. Seiring perkembangan zaman, email memiliki fitur yang sangat beragam. Anda bisa mengirim file, video, foto, dan bisa juga bertukar pesan singkat dengan rekan maupun keluarga.

Langkah-Langkah Mengganti Password Email

Perlu anda ketahui bahwasannya password email memang dianjurkan untuk diganti secara berkala berkala. Hal ini bertujuan agar akun email anda aman dari tangan-tangan usil yang tidak bertanggung jawab. Anda bisa mengikuti tutorial mengganti password email dibawah ini.

  1. Yang perlu anda lakukan pertama kali ialah login ke akun Gmail anda melalui browser.
  2. Pilih ikon gear yang berada di bagian kanan, lalu pilih menu Setelan.
  3. Selanjutnya pilih menu Akun dan Impor.
  4. Kemudian klik menu Ubah Sandi.
  5. Ketika telah melakukan hal di atas, anda akan melihat tab baru. Silahkan masukan password Gmail anda. Hal ini bertujuan untuk verifikasi bahwa yang akan mengganti password adalah si pemilik akun.
  6. Anda bisa klik tombol Berikutnya untuk melanjutkan.
  7. Setelah itu, anda bisa mengganti password Gmail anda yang sebelumnya dengan memasukkan password baru. Anda perlu dua kali memasukkan password baru, kemudian klik tombol Ubah Sandi.
  8. Proses ganti password telah usai dilakukan. Anda bisa mengeceknya dengan login di perangkat atau browser yang berbeda dengan menggunakan password yang baru.

Tips Ketika Membuat Password Email yang Baru

Dengan mengikuti tutorial mengganti password email di atas, mengganti password Email terasa lebih mudah bukan? Anda bisa melakukannya dalam waktu yang relatif singkat. Hal ini tentunya akan sangat membantu anda untuk mengubah password secara berkala. Keuntungan anda mengganti password secara rutin adalah dapat membantu mengurangi risiko keamanan. Nah, agar password anda tidak mudah dibobol, ikuti tips-tips di bawah ini.

  1. Buatlah password sepanjang mungkin. Hal ini bisa memudahkan anda dalam mengamankan akun.
  2. Gunakan rangkaian kata yang sulit ditebak. Sehingga akan mempersulit orang lain yang akan membajak akun anda.
  3. Jangan lupa untuk gunakan kombinasi kata, simbol, huruf kapital, dan huruf kecil.
  4. Pastikan anda tidak menggunakan informasi yang sifatnya personal dan mudah ditebak. Seperti nama, tanggal lahir, tempat tinggal, dan hewan peliharaan.
  5. Selain itu, jangan gunakan pula password yang sama dengan akun anda yang lain.

Tips ini memang terbilang cukup mudah dilakukan. Namun mengingat banyaknya password untuk akun yang berbeda, anda harus lebih selektif dalam memilih password. Karena anda tentunya juga perlu mengganti password dengan yang baru lagi.

Mengganti password secara rutin memanglah terasa merepotkan. Namun tentunya sebanding dengan keamanan yang anda dapatkan. Dengan tutorial mengganti password email ini, semoga dapat mempermudah anda untuk mengamankan akun. Jangan lupa untuk gunakan tips-tips mengganti password yang baru. Agar mempersulit orang yang tidak bertanggung jawab membajak akun email milik anda.

Komentar

Postingan Populer